Parah! Gubernur Papua Mau Nyoblos, Logistik TPS Belum Ada

Parah! Gubernur Papua Mau Nyoblos, Logistik TPS Belum Ada
Parah! Gubernur Papua Mau Nyoblos, Logistik TPS Belum Ada
Parah! Gubernur Papua Mau Nyoblos, Logistik TPS Belum Ada

Parah! Gubernur Papua Mau Nyoblos, Logistik TPS Belum Ada



Ngelmu.co – Hari ini (17/4) sedang dilaksanakan Pemilu serentak di Indonesia. Namun, Gubernur Papua Lukas Enembe, justru merasa kecewa ketika menyambangi TPS 043, Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, tempat ia mencoblos. Pasalnya, logistik pemilu belum juga tersedia.

 

“Ini kita yang punya suara datang ke TPS tapi belum siap, petugas TPS sudah ada tapi logistik belum ada,” ujar Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Rabu (17/04/2019).

Lukas Enembe pun mengeluhkan hal tersebut. Menurutnya, tak seharusnya penyaluran logistik terjadi di Kota dan Kabupaten Jayapura, karena seluruh akses transportasi darat telah tersedia.

“Ini di Kota Jayapura, daerah lain bagaimana? Saya tidak tahu masalahnya ada dimana. Pasti daerah lain lebih sulit lagi,” kata dia.

Ia menekankan, seharusnya pelaksanaan Pemilu 2019 serentak di Papua bisa menjadi kabar pembuka bagi pelaksanaan secara nasional. Namun, dengan masalah yang ada, Lukas mempertanyakan indepedensi dari pihak penyelenggara Pemilu.

“Apa ini ada interfensi dari orang lain atau pihak mana, kita belum tahu. Tapi saya berharap semua masyarakat yang punya hak suara bisa menyalurkan suaranya pada kotak-kotak suara yang tersedia,” kata Enembe.

Baca Juga
Tiga Pimpinan PKS Mencoblos di TPS Ini

Kecewa karena belum dapat mencoblos, ia akhirnya memilih utnuk pergi memantau situasi di Kota Jayapura. Selain Lukas, sejumlah warga yang terdaftar di TPS tersebut juga memlih untuk pulang ke rumah. Mereka sudah 3 jam menunggu sejak pukul 07.00 WIT, namun logistik belum juga datang.

Dari pantauan di lapangan, tepatnya di posko pengungsian SKB, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, hingga pukul 10.46 WIT, dua TPS yang ada dilokasi tersebut, yaitu TPS 43 dan 44 juga masih belum menerima logistik pemilu.

Washington Post Muat Berita Surat Suara Tercoblos 01 di Malaysia

Jokowi Pilih Ulama, Tapi Mengapa Banyak Ulama dan Umat Tak Memilihnya?

Kapolsek Pasirwangi Mengaku Pernah Diminta Galang Dukungan ke Jokowi

Prabowo Tanya “Siapa yang Beri Breafing Keliru”, Jokowi Bergestur Aneh

Cak Nun Pastikan Tidak Absen untuk Menyuarakan Hak Pilihnya

Sebelum Debat, Prabowo Berdoa Bersama Sandi dan KH Abdul Rosyid




Advertisement