Heboh Ucapan Selamat Zulhas kepada Ma'ruf Amin

Heboh Ucapan Selamat Zulhas kepada Ma'ruf Amin
Heboh Ucapan Selamat Zulhas kepada Ma'ruf Amin
Heboh Ucapan Selamat Zulhas kepada Ma'ruf Amin




GELORA.CO - Jagad maya tampak heboh menyusul pemberitaan media tentang ucapan selamat Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Namun duduk soal ucapan selamat dari Zulhas itu perlu rincian juga.




Zulkifli Hasan bertemu calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dalam acara buka puasa bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), ormas Islam yang di masa Orde Baru menjadi bagian dari Partai Persatuan Pembangunan. Namun, Zulkifli hanya singgah sebentar dan tak sampai berbuka puasa.




Toh dalam kesempatan itu, Zulhas yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina PERTI tersebut sempat mengucapkan selamat kepada Ma'ruf Amin. "Pak Kiai selamat. Walaupun nanti tanggal 22, tapi saya ucapkan selamat," ujar Zulkifli sambil menjabat tangan Ma'ruf dalam acara yang brlangsung di Twin Plaza Slipi, Jakarta Barat, Minggu malam, 19/5/19.




Tanggapan Kiai Ma'ruf juga hanya tawa,. "Ha ha ha ha ha.".




Setelah menjabat tangan Ma'ruf, Zul pamit untuk pergi lebih dahulu. Ia mengaku akan bertemu eks Ketum PAN Hatta Radjasa. "Pak Kiai saya pamit mau ketemu pak Hatta," kata Zulhas.




Jadi, pertemuan itu hanya sejenak dan ucapan selamat itu tunggu 22 Mei 2019. Sedangkan Komisi Pemilihan Umum dalam perkembangan terakhir baru akan mengumumkan penetapan hasil penghitungan suara resmi pada Sabtu, 25 Mei 2019.




Sedangkan pada 22 Mei justru kubu pendukung Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar aksi massa menolak penetapan hasil pemilu 2019.




Toh Kiai Ma'ruf begitu sumringah. "Jadi belum tanggal 22 (Mei) sudah mengucapkan selamat. Itu luar biasa. Saya sangat menghargai sikap beliau, ya. Negarawan, dewasa," ujar Ma'ruf Amin sambil tersenyum-senyum saat ditemui usai berbuka puasa.




Lebih mudah melihatnya sebagai political gimmick, basa-basi. Namanya juga silaturahmi politisi. [mc]




Advertisement