Jangan Sampai Ibukota Pindah ke Beijing

Jangan Sampai Ibukota Pindah ke Beijing
Jangan Sampai Ibukota Pindah ke Beijing
Jangan Sampai Ibukota Pindah ke Beijing




NUSANEWS - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyampaikan sindiran terkait rencana pemindahan Ibu Kota negara ke luar Pulau Jawa yang disiapkan pemerintah RI. Ia mengkritik jangan sampai ibu kota pindah ke Beijing, China.

"Jangan sampai Ibukota pindah ke Beijing," kata Fadli dikutip dari akun Twitternya, @fadlizon, Rabu, 1 Mei 2019.

Fadli dalam cuitannya kembali menyebut bila wacana pemindahan ibu kota ini cuma isapan jempol. Maka itu, tak perlu ditanggapi secara serius. Cuitan Fadli ini merespons tulisan koleganya yang juga sesama Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

"Wacana ibukota ini cuma isapan jempol saja, pengalihan isu. Tak perlu ditanggapi serius. Nanti juga reda sendiri," ujar Fadli.

Rencana pemindahan Ibu KOta negara dari DKI Jakarta ke luar Pulau Jawa diputuskan melalui rapat kabinet terbatas. Keputusan itu diambil, setelah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Bappenas, memberikan tiga opsi alternatif ke Presiden dan Wakil Presiden dalam rapat kabinet terbatas.

Alternatif pertama, adalah tetap di Jakarta namun kawasan Monas dan Istana akan dibuat distrik khusus pemerintah. Kedua, memilih daerah di dekat Jakarta, seperti Jonggol atau Maja di Banten. Ketiga, adalah pemindahan ibu kota ke luar Jawa.

"Presiden memilih alternatif ketiga, yaitu memindahkan ibu kota ke luar Jawa," jelas Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dalam keterangan pers usai ratas, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 29 April







SUMBER © NUSANEWS.ID

DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:




Advertisement